Gampang Banget! Berikut Cara Menghemat Kuota IG

cara menghemat kuota ig
Cara Menghemat Kuota IG


Instagram tengah digandrungi anak muda. Tak heran kalau aplikasi yang satu ini akan nongkrong cantik di hp para sobat milenial. Instagram memiliki fitur yang wah dengan desain grafisnya mobile friendly. 

Instagram atau disingkat IG menjadi andalan ketika ingin membagikan momen yang kita miliki kepada orang lain. Tak jarang IG menjadi aplikasi penyumbang besar dalam menghabiskan kuota internet. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghemat kuota IG.

Tips yang dilakukan cukup simpel, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Use Less Data. Fitur ini disediakan bagi kamu yang aktif berselancar di instagram tanpa takut boros kuota. Kamu bisa dengan gampang eksis dan melihat berbagai foto dan video yang manarik.

Fitur ini bekerja dengan cara menurunkan kulitas dari foto dan video, sehingga lebih kecil ketika kita unduh atau loading saat dibuka. Tentu hal ini dapat meringankan beban internet yang kita miliki.

Masih bingung cara menghemat kuota ig melalui fitur Use Less Data ? Tenang, akan disampaikan di bawah ini.


Begini Cara Menghemat Kuota IG


  1. Buka handphone kesayangan kamu. Ya iyalah, minjem punya temen juga boleh sih. Asalkan jangan lupa dikembalikan.
  2. Buka aplikasi instagram yang kamu punya. Jika belum silakan download terlebih dahulu.
  3. Ketika instagram sudah dibuka, coba cari icon siluet yang ada pada pojok kanan bawah. Atau jika sudah ada gambar foto profil kamu, tinggal klik aja deh sehingga masuk ke halaman profil.
  4. Bila kamu pengguna Android bisa klik icon tiga titik garis yang vertikal seperti ini ⋮ atau ada beberapa versi yang berupa tanda gear (lingkaran bergerigi) untuk mengarahkan kamu ke laman pengaturan.
  5. Jika sudah masuk ke pengaturan atau setting, scroll ke bawah sampai menemukan tulisan "Celuller Data Use“.
  6. Jika sudah bertemu, kamu pilih "Use Less Data" untuk mengaktifkan mode hemat data saat membuka IG.
Begitulah kira-kira cara menghemat kuota ig. Gampang banget, bukan? Yuk segera dicoba agar lebih hemat dalam pemakain instagram. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Lebih baru Lebih lama