5+ Tips Memilih Ikat Pinggang Pria yang Pas

tips memilih ikat pinggang pria


Aksesoris penunjang penampilan yang kadang tersembunyi namun penting adalah ikat pinggang. Bisakah kamu membayangkan ketika kamu memakai celana kedodoran tanpa ikat pinggang? Tentu bikin resah sekaligus deg-degkan karena takut jatuh atau melorot. Hari ini Cerdikian akan berbagi tips memilih ikat pinggang pria.

Ikat pinggang pria menjadi salah satu pelengkap penampilan yang hampir dikatakan wajib bagi kalangan pria. Sejak kita sekolah dari bangku SD hingga SMA memakai ikat pinggang adalah kewajiban. Begitu pula bagi pria dewasa. Walaupun kadang terselip di antara pinggang dan kadang tertutupi baju kemaja atau jas kamu, tetap saja ikat pinggang masih menjadi kebutuhan.

Terkesan sepele, tetpi jangan sampai kamu salah dalam memilih ikat pinggang. Ikat pinggang bisa membantu kamu dalam menunjang penampilan. Coba pertimbangkan dari segi bahan, ukuran, dan lain sebagainya. Tampil keren dengan ikat pinggang yang pas.

Tips Memilih Ikat Pinggang Pria yang Pas

Ada beberapa pertimbangan agar kamu tidak salah dalam memilih ikat pinggang. Salah pilih tentu akan mempengaruhi penampilan kamu. Kamu bisa mengikuti tips memilih ikat pinggang pria berikut ini.

1. Bahan Ikat Pinggang
Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah bahan ikat pinggang. Ada banyak jenis ikat pinggang pria yang di jual di pasaran. Cermat dalam memilih bahan ikat pinggang, salah sedikit kamu bisa tertipu.

Jangan sampai model yang keren membuat kamu mengabaikan jenis bahan dari ikat pinggang tersebut. Tergantung kamu dalam memilih bahan ikat pinggang, di sini Cerdikian hanya memberikan tipsnya saja. Jadi, kalau bahan ikat pinggang pria dan wanita itu terbagi menjadi dua. Biasanya terbuat dari kulit asli dan satunya lagi dibuat dengan kulit sintetis.

Nah, dalam memilih merk ikat pinggang kulit asli kamu juga perlu cermat. Ada yang mengklain terbuat dari kulit asli ternyata kw yang terbuat dari bahan sintetis.

2. Harga Ikat Pinggang
Saat ingin membeli ikat pinggang, cobalah untuk terlebih dahulu kepo dengan harga pasaran khususnya harga dari si pembuat aslinya. Biasanya jika dari brand resminya sudah mematok harga sekian, namun di pasarkan lebih murah kamu perlu mencurigai hal tersebut. Bisa jadi yang dijual adalah bahan kw.

Cermat dalam memilih ikat pinggang pria yang pas agar kamu tidak tertipu harga murah ternyata kualitas zonk.

3. Perhatikan Tempat Penjual
Ketika kamu membeli ikat pinggang secara online pasti agak cukup ragu dalam memilihnya. Saran dari kami, coba perhatikan tempat si penjual tersebut. Lihat rating tokonya, apakah memperoleh rating yang bagu seperti 4 atau 5 bintang dan sejenisnya. Usahakan membeli di toko dengan rating 4 sampai 5.

Selain dilihat dari rating, kamu juga perlu memperhatikan total penjualan ikat pinggang pria tersebut. Adakah yang sudah membelinya ? Berapa total penjualan dalam sebulan? Dan lain sebagainya. Setelah itu, coba lihat respon atau testimoni dari pembeli. Baca tanggapan positif bahkan negatif yang dituliskan, pastikan bahwa kamu benar-benar yakin untuk memilih toko tersebut.

4. Ukuran Ikat Pinggang
Selain beberapa tips memilih ikat pria yang telah disebutkan, selanjutnya kamu perlu memperhatikan ukuran dari ikat pinggang tersebut. Dalam memilih ukuran ikat pinggang, kamu menyesuaikannya untuk apa ikat pinggang itu digunakan. Apakah untuk acara formal atau acara yang lebih santai dan kasual ?

Jika ikat pinggang diperuntukkan untuk agenda formal sobat bisa membeli ikat pinggang dengan ukuran yang lebih kecil antara 2,5 cm hingga 3 cm. Jika digunakan dalam agenda yang lebih santai, sobat bisa memilih ikat pinggang dengan ukuran lebih dari 3 cm. Itu ukuran yang dilihat dari lebarnya, jika panjang ikat pinggang tentu disesuaikan dengan lingkar pinggang masing-masing.

5. Hasil Jahitan Ikat Pinggang
Tips selanjutnya adalah kamu perlu memperhatikan hasil jahitan dari ikat pinggang yang dijual.Kamu bisa memilih ikat pinggang dengan hasil jahitan yang rapi dan halus. Gaya jahitan pada masing-masing ikat pinggang juga memiliki perbedaan. Pastikan bahwa jahitan tersebut tidak mudah lepas.

Bentuk dari jahitan juga memiliki cirnya masing-masing, kamu tinggal menyesuaikan dengan yang kamu inginkan.

5+. Warna 
Warna merupakan salah satu pertimbangan yang bisa kamu pikirkan saat membeli ikat pinggang. Terlebih bagi kamu yang merupakan seorang pria. Dalam memilih ikat pinggang pria, tentu warna yang dipilih biasanya lebih gelap ketimbang pilihan warna pada perempuan. Beberapa warna netral yang bisa kamu pertimbangkan adalah hitam, abu-abu, dan coklat. Mau pilih warna lain? Ya silakan, Cerdikian hanya memudahkan sobat dalam memilih ikat pinggang.

Warna ikat pinggang juga biasanya menunjang penampilan aksesoris lainnya seperti jam tangan. Biasanya perpaduan yang bagus adalah antara jam tangan dengan ikat pinggang itu memiliki warna yang sama, jadi pas gitu.

Nah, itu dia beberapa tips memilih ikat pinggang pria yang pas. Semoga kamu tidak salah pilih ya sobat. Walaupun terlihat kecil dan agak tidak terlihat, tetapi ikat pinggang mampu membantu kamu dalam menunjang penampilan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama