Kelebihan dan Kekurangan Lazada Apa Aja Sih?

Kelebihan dan kekurangan lazada



Kini, berbelanja menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Kenapa? Ya, karena kini kamu sudah bisa berbelanja hanya bermodal HP saja dan bisa dari rumah. Banyaknya aplikasi-aplikasi perbelanjaan online tentu membuat Kamu merasa cukup diuntungkan, terutama kamu yang sulit keluar rumah hanya untuk berbelanja keperluan sehari-hari.

Salah satu aplikasi berbelanja yang kerap digemari banyak konsumen adalah Lazada. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi keren ini? Nyaris seluruh masyarakat Indonesia mengenal Lazada dengan baik. Lazada merupakan perusahaan e-commerce di Asia Tenggara yang sudah didirikan sejak 2012 oleh dua orang lelaki yang bernama Rocket Internet dengan Pierre Poignant.

Situs-situs Lazada sudah mulai bisa dioperasikan di berbagai Negara sejak tahun 2014, dan tampaknya akan tetap menjadi e-commerce yang disukai banyak masyarakat Indonesia. Namun, yang namanya aplikasi, tentu di balik kelebihannya yang memikat, ada beberapa kekurangannya juga. Hal ini bahkan bukan hanya berlaku bagi Lazada, tapi juga aplikasi lainnya.

Maka, dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Lazada bisa membuat Kamu lebih mengerti akan memilih e-commerce yang mana. Berikut kami sajikan informasi menarik terkait kelebihan dan kekurangan Lazada.

Kelebihan dan Kekurangan Lazada

Berikut penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Lazada.

Kelebihan Lazada

Bagi Kamu yang sudah terbiasa bertransaksi di Lazada tentu mengetahui dengan baik apa saja kelebihannya. Namun, tidak dengan mereka yang masih baru akan memulai transaksi di Lazada, ada banyak pertimbangan yang harus diperkirakan di tengah banyaknya aplikasi e-commerce lain. Nah, jika masih bingung, yuk simak kelebihan Lazada berikut ini. 

1. Promo dan Diskonnya Banyak

Salah satu daya Tarik Lazada adalah banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan. Tak heran jika kemudian banyak konsumen yang betah untuk terus berbelanja di Lazada. Ya tak bisa dipungkiri, bahwa semua kita pasti sangat menyukai promo dan diskon, ya kan? 

2. Menawarkan banyak Produk

Kelebihan Lazada yang kedua adalah dari banyaknya jenis produk yang ditawarkan. Apapun yang ingin Kamu beli, maka bisa kamu temukan di Lazada. Keren kan? Kelebihan satu ini tentu menjadi daya Tarik tersendiri bagi semua konsumen. Karena semua orang pasti akan mencari tempat yang menawarkan banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhannya tanpa harus repot ke toko atau marketplace lain yang jenis barangnya terbatas. 

3. Ada pilihan Pembayaran

Mudahnya sistem pembayaran dan transaksi sebuah aplikasi belanja online pasti mendapat perhatian khusus bagi banyak konsumen. Maka, dengan adanya pilihan pembayaran dengan cod atau cash on delivery, pasti akan terus membuat Lazada dibanjiri oleh pelanggan, karena cukup dari rumah saja, semua barang bisa dengan mudah mendarat di tangan. 

4. Tampilannya Super Friendly

Lazada menawarkan sebuah tampilan yang sangat bersahabat, sehingga bisa kamu akses dengan sangat mudah. Ya bagi kamu yang awalnya merasa bingung, tenang saja, karena itu tidak akan berlangsung lama. Dengan tampilan yang sangat friendly, Kamu bisa dengan cepat beradaptasi dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Berbeda dengan beberapa aplikasi belanja online lainnya yang tampilannya cukup membingungkan.

Kekurangan Lazada

Di balik kelebihannya, Lazada tentu juga mempunyai beberapa kekurangan yang meski kamu tahu.

1. Sistem COD nya Masih Sangat Terbatas

Memang, salah satu kelebihan Lazada adalah adanya sistem pembayaran yang COD, namun, sistem pembayaran ini tampaknya meski harus diperbaharui lagi, karena system COD nya belum merata ke berbagai tempat. Hanya kota-kota besar saja yang bisa menikmati kelebihan super keren ini. 

2. Sering Terjadi Penipuan

Kekurangan Lazada yang kedua sudah bukan lagi rahasia umum ya. Sudah banyak terjadi kasus penipuan di sini, dan tentu membuat banyak konsumen mengeluh. 

3. Konfirmasi Pembayaran Lumayan Lama

Selanjutnya ada konfirmasi pembayarannya yang lumayan lama. Tentu hal ini akan membuat semua konsumen merasa takut, khawatir, dan was-was, karena semua konsumen yang berbelanja dengan sistem online selalu ingin mendapatkan konfirmasi secepatnya. 

Sekali lagi, tak ada satupun aplikasi yang sempurna. Maka, tak heran jika akhirnya Lazada juga mempunyai kekurangan yang akan kamu temukan ketika mulai bertransaksi. Kamu bisa menilainya sendiri dan melakukan perbandingan dengan aplikasi belanja online yang lain. Semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama