Centella Asiatica, Bahan Alami Generos dan Keajaibannya untuk Otak

Centella Asiatica
Centella Asiatica

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, suplemen herbal Generos nutrisi otak, memiliki banyak kandungan alami di dalamya. Biar saya sebutkan lagi apa saja kandungannya. Suplemen herbal Generos memiliki lima bahan alami aktif, seperti daun pegagan, ikan sidat, madu hutan, mengkudu, dan temulawak.

Dari lima bahan akif tersebut, ada salah satu bahan alami yang menarik perhatian saya untuk akhirnya saya jadikan tulisan ini. Daun pegagan. Mungkin beberapa masyarakat Indonesia masih belum familiar dengan daun pegagan. Daun pegagan punya nama latin Centella asiatica. Nah, saya rasa banyak orang lebih familiar dengan nama Centella asiatica ketimbang daun pegagan. 

Centella Asiatica, Bahan Alami Generos

Dewasa ini Centella asiatica banyak digunakan untuk berbagai produk kecantikan. Para perempuan pasti tahu deh produk perawatan kulit mana saja yang punya kandungan Centella asiatica. Usut punya usut, Centella asiatica punya segudang manfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Nggak heran kalau saat ini banyak perempuan yang menggandrungi produk kosmetik dengan kandungan daun pegagan di dalamnya.

Beberapa khasiat dari Centella asiatica dapat ditemukan di berbagai produk perawatan kulit. Seperti, menstimulasi kolagen dan menunda penuaan, sebagai antioksidan, melembabkan kulit, melembutkan kulit, mengurangi peradangan pada luka, mempercepat penyembuhan luka, dan menyamarkan bekas luka. 

Manfaat-manfaat itulah yang membuat banyak orang terutama para perempuan banyak mencari produk perawatan kulit dengan kandungan Centella asiatica di dalamnya. Namun, sangat disayangkan masih banyak orang belum mengetahui ternyata Centella asiatica tidak hanya punya segudang manfaat untuk kulit. Tapi, juga otak.

Centella asiatica memang dikenal dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada luka. Namun, selain itu Centella asiatica ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan kinerja otak manusia. Terutama anak-anak.

Sejauh ini orang-orang hanya sekadar tahu kalau Centella asiatica itu baik untuk kulit tanpa tahu khasiat lain yang terkandung pada Centella asiatica. Namun, hadirnya Generos mampu membuktikan bahwa Centella asiatica juga memiliki segudang manfaat untuk otak anak. Mari simak apa saja sih keajaiban Centella asiatica bagi otak anak.

Meningkatkan daya ingat dan konsetrasi

Kandungan senyawa asiatikosida yang terdapat dalam Centella asiatica mampu meningkatkan daya ingat dan konsetrasi seseorang. Centella asiatica mengandung kandungan zat omega yang tentu sangat dibutuhkan oleh otak. Ekstrak air herbal pada Centella asiatica bahkan mampu memperbaiki daya ingat seseorang. 

Sudah jelas Generos memiliki kandungan Centella asiatica di dalamnya. Itu berarti terdapat kandungan asiatikosida dan zat omega yang mampu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi pada anak Bunda.

Memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak

Manfaat lain dari Centella asiatica adalah memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak. Efek positif yang dimaksud adalah Centella asiatica merangsang saraf otak sehingga seseorang mampu berpikir lebih cepat dan dapat merespon sesuatu dengan baik. 

Seperti manfaat utama Generos, yakni membantu speech delay pada anak. Dengan mengonsumsi Generos, Bunda akan merasakan manfaat Centella asiatica yang mampu merangsang saraf otak pada anak. Terutama anak dengan speech delay.

Meningkatkan IQ dan kesehatan mental

Centella asiatica ternyata juga mampu meningkatkan IQ dan kesehatan mental seseorang. Selain itu, Centella asiatica mampu menanggulangi lemah mental pada anak, meningkatkan kemampuan belajar, dan menguatkan memori otak anak. Karena manfaat ini lah, Centella asiatica banyak disebut sebagai makanan untuk otak.

Centella asiatica memiliki banyak manfaat bagi otak. Terutama anak-anak. Salah satu khasiat yang terdapat pada Generos adalah membantu anak dengan kelainan mental. Tentu dengan adanya kandungan Centella asiatica di dalam Generos tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk anak.

Melancarkan peredaran darah pada otak

Manfaat lain dari Centella asiatica adalah melancarkan peredaran darah pada otak. Seperti yang kita tahu, otak merupakan organ dalam tubuh yang punya peranan penting bagi tubuh. Otak merupakan pusat dari segala aktivitas yang dilakukan manusia.

Jika sirkulasi darah dalam otak tidak lancar, maka gangguan kesehatan pada tubuh akan terjadi. Centella asiatica mampu melancarkan peredaran darah pada otak agar gangguan kesehatan tidak terjadi. Sangat penting bagi manusia untuk menjaga agar aliran darah pada otak tetap lancar.

Meningkatkan fungsi kognitif otak

Manfaat terakhir dari Centella asiatica bagi otak adalah Centella asiatica mampu meningkatkan fungsi kognitif otak. Manfaat ini tentu sangat baik bagi otak anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Centella asiatica dipercaya sangat efektif untuk mengembalikan daya ingat seseorang yang terkena penyakit stroke sekalipun.

Itu dia khasiat yang terdapat dalam Centella asiatica selain untuk kulit tapi juga otak. Maka dari itu, tidak salah lagi jika Generos memiliki kandungan alamai berupa Centella asiatica di dalamnya. Mengingat tujuan utama Generos untuk menutrisi otak anak. Kandungan Centella asiatica yang terdapat pada suplemen herbal Generos, tentu sangat bermanfaat untuk menutrisi otak anak.

Penulis: Ayu
Lebih baru Lebih lama