3+ Contoh Broadcast WA yang Menarik

Contoh Broadcast WA yang Menarik
Contoh Broadcast WA yang Menarik

Sekarang, medium untuk promosi udah aneh-aneh ya. Bahkan WA pribadi pun bisa jadi sasaran broadcast WA untuk promosi. Kadang kesal sih kalau spam dan pakai kata-kata yang gitu-gitu saja. 

Kalau kamu pakai cara itu, saya yakin banget kalau tak lama lagi, bisnis kamu bakal nggak laku. 

Tak hanya untuk keperluan bisnis, kadang broadcast WA juga digunakan untuk mempromosikan acara seminar dan yang sejenis. Paling kesel nih kalau broadcast acara seminar yang menarik tapi pesannya template banget. Nggak menarik, membosankan, dan cenderung bakal ditolak. 

Bagi kamu yang mungkin lagi bikin acara seminar lalu ingin menyebarkannya, lebih baik cari dulu deh contoh broadcast WA seminar biar kata-katanya nggak membosankan. Kalau kebetulan udah baca ini, ya sudah tanggung. Lanjutkan saja bacanya, ya. 

Cara Broadcast WA untuk Acara

Ada setidaknya dua metode yang bisa kamu gunakan ketika ingin broadcast untuk promosi ataupun acara: pakai Whatsapp bisnis atau langsung pakai aplikasinya. Saya jelaskan satu per satu saja kali ya?

1. Pakai Whatsapp Bisnis

Gini caranya:
  • Klik dulu menu utama, lalu tekan New Broadcast. 
  • Jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu sudah mengantongi daftar kontak pelanggan ataupun calon konsumen.
  • Silakan tandai kontak yang ingin dikirimkan broadcast.
  • Setelah itu, langsung saja kirim kata-kata promosi yang memang sudah disiapkan.

2. Pakai aplikasi 

Kalau pakai aplikasi, beda lagi. Malah tergolong gampang banget kalau kamu pengin menggunakannya. Dan lagi, aplikasinya gratis alias kamu nggak perlu keluar duit. Caranya yakni:
  • Kamu tinggal pakai WA Sender Pro
  • Lalu hubungkan dengan Whatsapp yang kamu gunakan. 
  • Setelah itu pilih kontak yang pengin kamu broadcast pesan.
  • Langsung kirimkan atau bisa juga dengan penjadwalan otomatis.
  • Udah gitu doang.

Gampang kan?

Contoh Broadcast WA untuk Promosi Acara

Nah sekarang, tak beri contoh broadcast acara di WA agar kalimat ataupun kata yang kamu gunakan ada variasi dan nggak ngebosenin. Begini contohnya:

Contoh Broadcast Acara Seminar #1
Contoh broadcast acara yang menarik dan bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut:
“Halo kak, sorry ganggu. Ini pada tanggal 17 Agustus 2022 ada acara seminar kebangsaan yang akan dihadiri langsung oleh ketua DPRD Kota. Kalau kakak tertarik, silakan hubungi nomor 0821-XXXX-XXX.”
Simpel-simpel aja gitu. Nggak usah kepanjangan. Orang sekarang mana ada yang mau baca tulisan panjang-panjang. 

Contoh Broadcast Promosi  #2
“Assalamualaikum, kak. Ini saya lagi ada promo pulsa dan paket internet. Nantinya, kakak bisa mendapatkannya dengan harga miring. Ada bonus yang diundi juga loh, kak. Kalau memang lagi butuh pulsa atau paket internet, jangan ragu-ragu buat hubungin aku, ya. Silakan chat aja langsung ke nomor 0857-XXXX-XXXX”

Contoh Broadcast Promosi #3
“Halo, selamat pagi. Kakak nggak butuh pakaian baru biar gayanya makin oke punya nggak? Ini aku menyediakan beberapa pilihan pakaian seperti baju batik, jaket kulit, pakaian rajut, dan pokoknya apa aja yang kakak butuh, kami menyediakannya.
Jika kakak berminat, bisa nih cek di website kami: websitepakaian.com.”

Contoh Broadcast Promosi #4
“Assalamualaikum wr. Wb. Halo, kak. Kami ada tawaran menarik sepatu terbaru yang fashionable banget. Kakak bisa bebas memilih setiap produk yang ada di toko kami. Selain itu, kami hanya menjual sepatu original loh. Ada beberapa produk yang kami miliki seperti:
Nike
Adidas
Puma
Specs
Converse
Vans
Reebok
Piero
Dan banyak lagi
Mumpung lagi ada promo, kalau kakak beli dengan total lebih dari Rp 500.000, kakak bisa dapat cashback hingga Rp 100.000 loh. Kalau berminat, gas aja hubungi nomor 0853-XXXX-XXXX.”

Contoh Broadcast Promosi #4
“Baju kamu sudah buluk dan sudah waktunya untuk disumbangkan? Tenang saja, kamu masih bisa kok mendapatkan banyak jenis baju baru untuk keperluan sehari-hari atau untuk keperluan mendesak. 
Kami dari Baju Store lagi punya banyak stok baju dari brand kenamaan nih. Beberapa di antaranya, disebut-sebut sebagai brand terlaris dan banyak diburu oleh orang seperti:
H&M
Zara
Uniqlo
Dan pokoknya banyak lagi
Jika kamu tertarik, bisa langsung datang ke toko kami di Jalan Piere Tendean No. 15 sebelah Ayam Geprek Mang Ujang. Bisa juga langsung melakukan pemesanan secara online melalui website kami di brandbajukeren.com atau langsung hubungi di nomor Wa 0837-XXXX-XXXX.”

Itulah beberapa contoh broadcast WA yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu, ya. 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama